Kamis, 10 April 2008

Tahun pertama di FKG UGM

26 Agustus tahun 2004, aku resmi menjadi seorang mahasiswa, mahasiswa di UGM, fakultas kedokteran gigi tepatnya. Oiyah, aku punya alasan napa aku ngambil jurusan yang satu ini…
Ceritanya gini….waktu pendaftaran UM UGM tempo hari, tahun 2004 aku milih FKG jadi pilihan kedua, benernya pilihan utamanya sih Kedokteran…tapi nasibnya keterimanya di pilhan kedua, FKG UGM
Hmmmm,…hampir lupa mo ngetikin alas an aku masuk FKG, alasannya benernya simple ajah….............
Yang pertama, Bapak dulunya tukang gigi idola, yang terkenal pokoknya deh, di Pulau Bawean….kedua, banyak orang yang keliatan jelek, hanya karena kurang bagus giginya (makanya aku pengen jadi super hero yang bikin orang tambah cantik+ganteng),…. Ketiga, ada sanak saudar yang udah jadi dokter gigi dan sedang kuliah di FKG juga,….. keempat, dua saudaraku udah kerja dan kuliah di jurusan kesehatan, keperawatan dan dokter umum, nah tinggal dokter gigi yang belum (masalahnya, besok2 punya cita2 bikin poliklinik,,,hahaahh. Alhamdulillah sekarang adeku juga dah kuliah di akper)…. Kelima, masa cowo kalah ma cewe? Nih masalahnya, mbakku kan wdah kuliah di kedokteran, masa aku kalah? ….keenam adalah promosi, ceritanya gini, waktu sma, babeku kan masih kerja jadi tukang gigi TOP di kampung, jadi semua manusia di kampung kalo mo pasang gigi yah ke tempat babeku,,,nah disitu, pas aku lagi mbantu babe, dia promosiin kalo aku yang bakal nanganin pasien2 beserta keluarganya yang pernah datang masang gigi ke babe…naah…jadilah aku punya cita- cita jadi dokter gigi dan akhirnya bias kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi….
Cerita masalah alasan aku masuk KG udahan dulu yak…sekarang balik ke pengalaman tahun pertama aku kuliah di FKG UGM…..
Semester pertama, aku udah banyak sahabat yang baik…antara lain ada si bencong Brian, bencong Chandra, Kote, Erry Errot, Abang Vincent si Batak, Dika dikul, ma yang cewe2 juga, ada si Christ, aprianos hendartinos, ma macem2 daah…
Naah…..selain banyak sahabat yang baik, semester pertama IP-ku juga ga jelek- jelek amat, syukur bisa 3,….
Dan…mulain masuk ke semester kedua, semester yang banyak praktikum dan banyak laporan, kalo ga salah praktikumnya ada 5 mata kuliah kalo ga salah dan 3 diantaranya mesti bikin laporan….semester yang nyeremin……
Hari- hari di semester kedua kulalui dengan kelelahan dan stress…..puncaknya yang bikin aku stress adalah peristiwa saat pertengahan semester kedua, tepatnya pada bulan Maret 2005…peristiwa ini merupakan musibah terbesar yang pernah aku alami, peristiwa yang telah mengombang-ambingkan hidupku, menyayat hatiku, dan membuat mataku menangis…

11 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau boleh tau, kira2 susah gak ya untuk bisa keterima di fkg ugm??

Anonim mengatakan...

passing grade-nya fkg ugm kira2 berapa ya?

syarifah nuur mengatakan...

skarang kn ga ada UM?
gmn tu :(

Anonim mengatakan...

Wah, ane baru aja keterima di FKG tahun 2011 ini :)

Sahip Syarifi mengatakan...

@sweet elthazz : coba aja di jalur ujian smnptn..kabarnya tahun ini jatahnya banyak dari jalur itu.. sukses ya..
yang baru keterima di FKG UGM selamat ya...

A. Lathifah mengatakan...

lanjutan ceritanya yang mana ini? :O

Sahip Syarifi mengatakan...

Bersambung sampai sekian tahun dan akhirnya menjadi koas yang belum lulus...dan belum lulus... :D

A. Lathifah mengatakan...

wah berarti sampe sekarang udah 9 tahun dong? ternyata lama banget ya~

arina mengatakan...

Aku pengen masuk FKG niih..Mohon doanya ya :D

yovinarti mengatakan...

Aku juga pengen kuliah FKG d jogya tp ga lolos :( ,mohon doanya y semoga taun ini aku bisa sadhu"'

Syarifah fitria mengatakan...

hai sobat aku cuma bagi info,ini bukan iklan mau yang mudah santai namun hasil memuaskan ga modal kecil loe silahkan baca jadi biar lebih jelas kunjungi : http://kerjacopypaste-syarifah.blogspot.com