Senin, 07 April 2008

akhirnya aku sekolah di.....................dan hasilnya????

ga keterima di sma favorit yang ada di Surabaya tidak menyurutkan niat dan motivasi aku untuk terus menimba ilmu….”dimanapun aku belajar, aku akan belajar dengan serius”, itu motivasi mulia aku saat itu…haruskah aku tetap sekolah di Surabaya dengan kualitas sekolahnya tidak seperti kualitas sma- sma favorit, ataukah aku harus kembali mengenyam pendidikan di kampung lagi???pilihan- pilihan yang sulit saat itu….
Setelah menimbang dan menganalisa yang terbaik buat aku… akhirnya dan ujung- ujungnya aku harus sekolah di sma yang ada di kampungku sendiri, harapanku sekolah di sma yang keren harus pupus das harus kuganti dengan harapan yang baru pula, yakni mau tidak mau, aku harus sekolah di sma negeri 1 sangkapura, sma negeri satu- satunya di tempatku (kasian banget yah Cuma ada satu sma negeri),,,,hwew...miris rasanya...
sebenarnya nih yah… aku tuh ga masukin pendaftaran ke sma negeri 1 sangkapura ini sesuai dengan waktu pendaftarannya...aku ngedaftar ke sekolah ini sebenernya setelah pendaftaran di tutup loh, kaya anak pindahan ajah...huss!!! nih rahasia loh, bisa dibilang aku sekolah di sana waktu itu adalah pelarian dari kegagalanku (padahal inilah jalan hidupku)....hohohoho
dan…... akhirnya, aku resmi direkrut sekolah ini sebagai siswanya.... ga tahu napa aku bisa diterima gitu ajah yah..??? emang keberuntunganku kali yak???hwew
tiga tahun aku lalui di kelas 1.1, 2.1, dan 3-ipa...dan prestasiku di sma ini juga tidak menyurut….. tetap pasang bung…kaya air laut ajah yah, ada pasang ama surut,,,hwewew
dan hingga akhirnya aku lulus dari sekolah sma nergeri satu- satunya di pulauku, dengan kelulusanku pula, lagi- lagi sma ini terangkat namanya setelah ada siswa yang meraih NUN tertinggi pada tahun 2003..hayo sapa siswa itu???? Tar ajah yah ngasih tahu orangnya, abis flashback ke kelas 1, 2, dan 3...
flash back ke kelas 1, 2, dan 3 dulu yah...
nah...pertama kali aku nginjakin telapak kaki di sekolah ini adalah pada waktui MOS (masa orientasi sekolah), yah semacam ospek gitu, masa pengenalan sekolah….MOS nya waktu di sma ga ada yang macem- macem ko, kakaknya lunak- lunak…ya iyalah, secara dia lunak gara- gara banyak lemaknya….hwew,,,ngga dink, becanda guys….akhirnya mos selesai dan sekolah biasa, sekolah yang mendengarkan, mencatat, dan bertanya atas mata pelajaran yang telah disampaikan bapak/ ibu guru yang mengajar di kelas…
btw, di kelas 1 aku punya banyak temen baru, ada juga sih temenku yang satu smp...nah banyak juga yang seru di kelasku...ada si dini (kocak,rame), anis (cool, sainganku juga loh...hwew), asnawi (sobatku di smp), husni (anak aneh dari desa...hwew, tapi sobatku loh...), oiyah ada juga si sairi (ustadz kita...hohoho)...ada juga yang kaya preman; ada si hendra (si tiang), si cholis ( si jheil/ilerrr...), muchlis juga kaya preman tingkahnya, tapi bukan preman yang nyeremin, tapi preman yang aneh bin lucu…hwahahahha… anak- anak yang lain waktu itu juga seru- seru, apalagi ada si rebut yang selalu menghentikan angin ribut da si sara, cs-nya ribut yang sama- sama berasal dari kampung nelayan…... anak- anaknya seru pokonya mah....
nah... setelah naik ke kelas dua (SEKARANG ISTILAHNYA KELAS SEBELAS YAH???), aku juga sekelas ma mereka- mereka, anak- anak ntu,,,,sempit banget yah sekolah ini, kemana- mana selalu ketemu mereka...tapi tetep seru kok….
nah...setelah satu tahun kemudian, tepatnya di kelas 3 (kelas dua belas),,,aku baru bias sekelas dengan mahluk- mahluk aneh lainnya dari kelas lain....pokonya di kelas ini tetep seru deh....dan hingga akhirnya, masa- masa terakhir di bangku sma,kami semua lulus...tanpa tersisa satu mahluk pun yang harus ngulang ujian pada tahun depannya,,,,maklumlah waktu itu nilai minimalnya Cuma 3,0…lha sekarang???hmmm….info siswa yang ngangkat nama sekolah tuh adalah raden syaifuddin…..hohoho
nah….abis sma, nasib bakal kaya apa yah???

Tidak ada komentar: