Senin, 07 April 2008

aku harus berdomisili di Jogja

Jogja, kota yang dikenal kota pelajar, kota gudeg, kota bakpia, kota batik, kota budaya dan lain- lain julukan kota ini…ada tahu lagi julukannya???
Baidewei, sebenernya aku pergi ke Jogja untuk nuntut ilmu di sana, adalah kunjungan yang kedua selama hidupku,, yang pertama aku menempelkan telapak kaki adalah saat ndaftar UM UGM sekalian ujian UM UGM, dan yang kunjungan kedua ini adalah untuk tujuan mulia, yakni menuntut ilmu…
Selama aku di jogja baik untuk yang pertama maupun yang kedua kalinya, untunglah ada orang baik yang mau menampungku dan membantuku sebagai penyelamat aku yang siap aku mintai tolong untuk nganterin aku kemana ajah…dia adalah super hero “Koko/ bang Eko”, dialah superhero saat itu yang selalu menyelamatkan aku….hwahaha..makasih bang….
Sampai saatnya aku harus nyari kosan sendiri di deket- deket UGM biar ntar mobilisasi aku kos-kampus ga jauh- jauh banget, kan ga mungkin aku tinggal terus dikontrakan bang eko,kak nana, sama mas Joy yang kamarnya dah kepake semua ma mereka, lagian lokasinya jauh banget dari UGM, tepatnya di keparakan kidul, daerah deket- deket purawisata, yang ada panggung dangdutnya tiap malem …
Akhirnya aku dapet juga kosan, dan resmi pindahan setelah ospek universitas hari pertama…baidewei aku dapet kosan di daerah sendowo yang kira- kira berjarak 1 km ke kampus, ga jauh- jauh amat kan???dan pada hari itu aku berpisah dengan mereka dan bersiap untuk hidup mandiri di kota orang, jauh dari sanak saudara…
### hari- hariku di kampusku, FKG UGM, untuk pertama kalinya adalah pra ospek dan ospek yang kulalui dengan biasa- biasa ajah…ga ada yang special, kecuali aku jatuh hati pada seorang gadis, temen baruku…..banyak juga temen baru dan calon- calon sahabatku yang aku jumpai, mulai dari yang cool, culun, ember, ga gaul…pokonya macem- macem spesies manusia di sana
Dan hari- hari selanjutnya aku jalani dengan kuliah dan nyari temen dan sahabat baru

Tidak ada komentar: