Senin, 07 April 2008

terruusss...aku ngapain lagi nih??

Setelah aku gagal di spmb pertamaku, aku dianjuri buad ngedaftar di perguruan tinggi swasta ato d-3 di its,,,,tapi aku kurang sregg ma tawaran itu….
Dan….aku punya keinginan buad ga kuliah selam setahun, resiko yang sangat besar..akhirnya…aku memutuskan untuk belajar lagi…dan aku terdampar di SSC kaca piring surabaya…aku bertitel sebagai siswa alumni di bimbingan belajar tersebut….setelah aku bergabung di bimbel ini, ternyata bukan cuma aku yang menagabdikan diri sebagai siswa di bimbel ini, ada sekitar 40 anak adam yang bernasib sama sepertiku…Setahun aku belajar di ssc ini, banyak teman baru yang kudapetin, banyak juga mentor kocak di bimbel tersebut….
Temen baru yang seru kudapat…ada si ervan (jangkung tak berdaging, alumni sma 2 surabaya), iron (padahal nama aslinya kaya tersangka bom bali, ali imron, alumni sma 6 surabaya…hwew), ada si rahma (si cool, juga alumni sma 6 surabaya), si idah mey dan nilam(gebetan si ervan nih….) merka sama- sama dari sma 1 gresik, juga ada si fenny (cewe surabaya yang pernah aku taksir waktu itu, tapi dia tahu ga yah??malah aku yang jadi secret admirer-nya, yang tahu mala si indah mey), si christian p. lainy juga jadi temen karibku selamadi sana….pokonya seru- seru deh….i miss u guyz!!!
Naah…mentor- mentor unik yang juga deket ma kita tuh ada om freddy (si jayuzz ahli fisika), mbak dian (mentor cewe matematika yang seru abisss…), mbak rini (mentor kimia si andeng- andeng, hwew piss mbak), sama yang satu ini yang super aneh…dia adalah seorang mentor biologi yang ngeres, yang selalu berkhaya menjadi suami martina hingis (maklumlah…namanya hampir mirip) dia adalah super aneh ahli biologi….bapak mariyanto….hwew piss yahh pak …
Pokonya setahun tuh seru deh……pengen rasanya reuni ma temen- temen beserta mentor- mentor yag seru- seru ntuh….btw, kapan yah bisanya???secara sekang kita kepisah- pisah…
Nasibku setelah ikut UM UGM gimana yah???
Baca ajah Langkah baru menuju bangku kuliah

Langkah baru menuju bangku kuliah
Nah….kini saatnya kita menentukan nasib….kita beradu nasib masuk ke perguruan tinggi…ujian pertama yang kami ikuti ujian masuk UGM (UM-UGM) pada tahun 2004…Ada sekitar 15 armada kelas alumni ssc kacapiring yang berangkat ngadu nasib ikutan UM-UGM ke Jogjakarta, termasuk aku salah satunya….dan hasilnya Cuma bebrapa orang ajah yang keterima, seperti kirana keterima di FK, raden syaifuddin (aku semdiri, red) keterima di FKG, serta siapa tuh namanya….si gendut…keterima di FKG juga…dan satu lagi ternyata ada penyusup dari kelas alumni ssc kaca piring yang berangkat sendirian ke jogja, dan dia keterima di filsafat….naah…di sini aku bersyukur banget ma Allah swt..dan sekaligus membuktikan ke orang tuaku bahwa usahaku dan doa mereka bisa mengantarkan aku untuk bisa kuliah di Universitas ternama di Indonesia, Universitas Gadjah Mada….
Selain kebahagiaan yang aku rasain, aku juga sedih napa temen- temen karibku ga keterima….yah…mungkin bukan jalan mereka yah….
Dan sampai saatnya SPMB….aku juga ikutan loh di SPMB 2004 waktu itu, aku pilh pilihan pertama kedokteran Unair dan pilihan kedua kedokteran Gigi Unair…aku ikut SPMB lagi, padahal aku kan wdah keterima di UGM….misi aku ikut SPMB lagi adalah biar aku juga bisa kuliah di Unair Surabaya dan ngadu keberuntungan….
SPMB kedua kalinya bagi aku dan hari kedua di spmb kedua, ujian penentuan yang menghabiskan darah di otakku, dan melemahkan saraf- saraf pusatku akhirnya selesai pada siang hari….
Puas sama hasil jawabanku pas ujian tadi…aku jemput temen sekampungku, yang ikut spmb juga dan untuk pertama kalinya dia ikut spmb, di kampus lain tempat dia ujian spmb….
#######dan akhirnya kami sampai di kos mbakku….dan kebetulan di kos mbak2ku, lagi ada mbakku yang nomer dua, si calon dokter….hmmm….dia mereview proses pengerjaan soal ujian tadi…dan aku jawab, alhamdulillah…
Terus lagi dia nanya- nanya masalah nomer ujian….naah disini aku langsung terperanjat dari kasur setelah mendengar kata “nomer ujian” tersebut…aku kaget dan khawatirnya bukan kepalang…
Napa aku kaget dan khawatir??? Napa hayo???
Baca ajjah… memang jalan hidupku..

1 komentar:

Hujan Sore mengatakan...

halo kak, boleh nanya gak tentang kost yg dekat sama jl. Kacapiring SSC itu??