Rabu, 02 April 2008

Masa remaja dan pendidikan

Hmmm…lulus sd mesti ngelanjutin ke smp dong…smp mana yah baiknya??? Benernya ada dua pilihan utama sih…smp negeri ato smp umma?
Dipikir- piker…Kalo smp negeri…nih sekolah waktu itu emang bias dianggap sebagai smp paling bagus di kampung….kalo smp umma, saudara- saudaraku, ibuku juga sekolah di sini…yaah lagian nih sekolah ga jelek- jelek amat…
akhirnya...setelah aku pertimbangkan dan melihat jebolan smp ini bisa keterima di sma favorit di Surabaya, SMA IX, dia adalah kakakku yang nomer dua, mbak inung...atas pertimbangan yang matang dan saran dari ayahku,,, akhirnya aku milih sekolah itu, smp umma...smp legendaries….hwahahaha
aku mulai mengecap pendidikan di sekolah ini pada tahun 1997...dan selama tiga tahun aku belajar banyak di sekolah ini, mulai dari pelajarannya dan disini juga aku mulai belajar organisasi, dan waktu tahun kedua sempat juga aku jadi ketua osis di sana, tapi kerjanya ga terlalu keliatan, masih kurang bimbingan dan pengalaman waktu itu....berbeda dengan prestasiku memimpin organisasi di smp ini, dalam hal pelajaran syukur banget setiap tahun aku selalu meraih predikat yang terbaik....senneng rasanya kalo ngingat- ngingat masa itu...waktu smp juga aku sempet ngalamin yang namanya cinta monyet,,,waktu aku kelas dua dan yang aku taksir tuh masih kelas satu, namanya A*** (dia uda nikah sekarang...he),,,masa remaja yang anehh....hwew..
oh iyah...di smp aku punya guru favorit loh...guru matematika, bapak r.f arifin (pak arip), teman babeku juga, mereka sama- sama pengurus yayasan mdu umma...nahh...di smp ini aku punya kemampuan matematika yang canggih, pokonya favorit pak arip lah..... tiap ujian catur wulan (sistem pendidikan jamanku), nilai matematikaku selalu yang terbaik...minimal 85...waktu itu aku bangga….babeku sama pak arip juga dong pastinya….hohoohoh
dan akhirnya aku lulus dari smp ini dengan predikat yang terbaik di sekolah ini, dan ketiga di pulauku...bangga banget ma diri sendiri rasanya... itung- itung prestasiku ini buad ngebahagiain orang tua...
lulus smp...aku punya keinginan ngelanjutin ke sma di surabaya,,,pengennya sih di sma favorit yang di Surabaya, ada sma 5, sma 1, sma 2, ama sma 9…
hmm…mbak- mbakku yang waktu itu berdomisili di Surabaya yang ngurusin pendaftaranku masuk sma favorit ntu di surabaya...aku ngedaftar di sma sma 9 surabaya...kata mbakku nih… pada pendaftaran hari pertama dan kedua namaku masuk siswa yang keterima di sma 9...nah bencana yang nimpa aku waktu itu terjadi pada hari terakhir pendaftaran, hari yang bikin aku ga masuk daftar siswa yang keterima, malah jadi daftar tunggu kedua, maksudnya jika suatu saat ada yang ngundurin diri dari sma ini, aku bias keterima di sma 9 itu, gitu!!!...ngga tahu kenapa ko bisa kaya gitu yah...yah persyaratan masuk sma di sana kan pake nilai nem...ato jangan- jangan waktu itu ada wali murid yang nakal, terus dia main jalan belakang alias s****, hwew….ashtaghfirullah dah berpikran yang macem- macem nih..
al- hasil, dengan resmi ditutupnya pendaftaran dan pengumuman siswa yang diterima di sma 9, harapanku untuk sekolah di sma favorit surabaya punahlah pula…dan dengan nasib yang menimpa aku ini, aku ga bisa ngelanjutin prestasi mbakku di sma 9 surabaya,,,,nah cerita punya cerita, di sma enam surabaya, yang juga bisa di bilang favorit di surabaya,,waktu hari terakhir, sebenernya nem-ku lebih tinggi dari nem terendah yang keterima di sma ntu,,,tapi,,,,apalah daya, aku ga sempat didaftarin di sekolah ntu...dan akhirnya aku gagal ngelanjutin ke sekolah di surabaya…hwiks…hwiks…
bagaimana kelanjutan nasib pendidikanku???apakah aku harus menerima kepahitan ini???

Tidak ada komentar: