Senin, 07 April 2008

emang udah takdir....

yaah…balik ke cerita abis selesasi ujian spmb untuk tahun kedua buad aku…dan abis ujian ntu, aku kan langsung ke kosan mbakku dan aku jadi kaget dan kawatir banget pas ngobrol ma mbakku masalah ujian spmb yang baru aja aku ikutin, kagetku dan khawatirku itu hanya disebabkan oleh kata “nomer ujian”…..
####### ngobrol dari awal ceritanya nih blab la bla bla bla**********sampe aku denger kata “nomer ujian” dan aku kaget dan kawatir minta ampun,,,, seketika tanpa bicara sepatah huruf pun, aku langsung ngegigit betis mbakku (kaya anjing yang lagi ngidap rabies…..hwew) …Hayo…ko bisa- bisanya aku bertingkah ga normal segitunya waktu itu, emang orang yang abnormal,,,,hwew…. Memang suasana saat itu di sana sangat suram dan mencekam serta suasananya mampu mencekik leher kita, menjahit mulut kita…halah,,,sumpah….saat itu suasananya aneh banget…
Naaah…saat delapan buah gigi seri atas dan bawahku serta empat buah gigi taring atas dan bawahku mencengkram daging betis mbakku (menggigit betis mbakku,red), kasian banget yah mbakku waktu itu, aku memperlakukan dia secara tidak manusiawi….saat itu pula aku ngerasa terbang ke awang-awang untuk mengingat- ingat apakah gerangan kiranya peristiwa yang sampai membuatku bertingkah abnormal seperti ini….
Cerita punya cerita….. pas ujian tadi, ada tuh pengawas yang nunjuk- nunjuk lembar jawaban spmb aku,,,,hanya jari yang aku lihat tanpa ada sepatah huruf pun yang keluar dari bibirnya…horror banget tuh si bapak,,,aku ngiranya dia tuh kurang kerjaan banget, mpe ngeganggu peserta ujian segala…..aku ngeliatnya tuh bapak bertingkah seperti pemeran film horror yang gerakannya ngirit bin aneh dan tanpa ada suara dari rongga mulutnya…yaah lagi- lagi aku nganggep bapak itu aneh, super aneh bahkan!!!…terus aku cuekin ajah tingkah tuh bapak…secara waktu itu masih banyak juga soal yang belum kukerjain…
Yaah…sampe waktu ujian abiss, aku ga nginget- nginget tingkah si bapak yang super aneh ntu, lagian, aku ngerasanya pas hari kedua ntu aku ngerjain soal ujian dengan bener semua deh dan aku ngeprediksiin 65% jawaban aku bener, pokonya hari kedua ituh nilaiku 65,00, terus kalo diakumalasikan dengan hari yang pertama nilainya 60,00-an lah, passing grade yang bias tembus kedokteran unair pikirku……abis ujian, aku ga mau ngabisin waktu lagi di lokasi ujian, dan akhirnya aku langsung cabut pulang dan jemput anak sekampung dengan aku yang juga ikut ujian spmb di lokasi yang berbeda dengan lokasi ujianku……######
####****Wacana punya wacana, yang bikin aku bertingkah abnormal kepada mbakku tuh gara- gara tingkah bapak pengawas ujian yang aneh itu,,,,aku nyesel jadinya, sebenernya tindakan bapak itu adalah tindakan mulia, bapak itu pengen ngasih tahu aku kalo dataku di lembar jawaban tuh kurang lengkap, yakni mungkin aku belum ngisi nomer ujian,,,,yah aku waktu itu ngerasanya seperti itu sih….jadi setelah denger kata “nomer ujian”, saat itu aku jadi phobia (ketakutan,red) dengan kata itu…dan menyebabkan aku bertingkah abnormal…..******* hanya ada satu saksi lain yang melihat tingkah abnormalku, yaksi si ending yang berperan sebagai teman sekampungku yang juga ikut ujian spmb……
Waaah…andaikan ajah aku peka ma kelakuan aneh bapak itu yah…mungkin dah lain ceritanya….
Yaaah….gimana lagi??? Namanya juga takdir!!!
Dan alhasil, seperti yang aku perkirakan, namaku ga bakal keluar di Koran pengumuman hasil spmb…menjadi sebuah kenyataan….dan akhirnya, mau tidak mau aku harus berpisah dengan saudara- saudaraku yang di Surabaya dan harus bertransmigrasi ke Jogjakarta untuk nuntut ilmu di sana, di FKG UGM#####
Petualangan pendidikanku pasca sekolah akhirnya berakhir sampai di situ, dan aku mulai melangkahkan otak, jiwa dan ragaku ke jenjang yang lebih menakutkan, yakni di bangku kuliah…..

Tidak ada komentar: