Selasa, 16 September 2008

Laskar Pelangi the Movie


Laskar pelangi, sebuah novel fenomenal karya Andrea Hirata memang layak diacungi dua jempol. di samping sebagai buku best seller, buku ini mungkin adalah sebuah karya yang tidak bakalan dilupakan oleh para pembacanya. Isi novel yang tidak mengada- mengada telah mengharubirukan perasaan semua yang telah membacanya. saya yakin anda pasti salah satu penggemar novel ini.
novel ini adalah sebuah karya yang tujuan awalnya hanyalah sebagai hadia buad guru dan kawan kecil Andrea hirata. namun, gara- gara kenakalan temannya novel ini menjadi buku best seller. novel ini hanyalah sebuah memoar masa kecil 10 anak yang punya kemauan kuat akan pendidikan dan keteladanan sosok pengajar.
kesuksesan karya ini ternyata memancing para sineas untuk memfilmkan cerita dalam novel tersebut, padahal pengalaman- pengalaman sebelumnya selalu menghasilkan sebuah film yang tidak sebagus cerita di novelnya. kekhawatiran ini juga yang mencemaskan pencinta novel Laskar pelangi jika difilmkan. Namun, sang penulis novel dalam acara Kick Andy mengatakan, " Jangan- jangan film Laskar Pelangi akan lebih bagus daripada novelnya"...yaah semoga ajah film besutan Riri Reza dan Mira Lesmana tidak mengecewakan pencinta novelnya.
saya yakin, film yang akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 25 September 2008 ini membuat para pembaca maupun yang belum membaca novelnya penasaran, karena pemeran tokoh- tokoh laskar pelangi adalah anak- anak asli pulau Belitong yang baru pertama kali tampil di depan kamera, serta didukung oleh 12 nama aktris dan aktor ternama di Indonesia, seperti Cut Mini, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus, Komang, Tora Sudiro, dll.

saya menyarankan,,,anda semua harus menonton film ini ato paling ga baca novelnya deh, terutama pengajar ato calon pengajar, serta para pejabat yang hanya bisa berkoar dan menghabiskan uang rakyat!~~!!!

1 komentar:

tamboel sadja tjoekoep.. mengatakan...

yippie..
can't wait to watch this great movie..
kemaren liat interview pemain+sineasnya di kick andy g mas?
bikin makin ga sabar aja bwt nonton filmnya!

lagunya nidji juga emg pas buat film ini. video klipnya asik bgt ya..

heheh, long time no see ya..
sukses bwt blognya,
sukses bwt studinya,